7 Gadget Populer Era 90-an yang Menjadi Kenangan

Pada era tahun 1990-an gadget berikut sangat populer dan banyak yang memilikinya namun seiring majunya teknologi gadget gadget berikut harus tersingkir dengan gadget baru yang semangkin cangih. Nah berikut ini ada 7 gadgedt yang menjadi kenagan ingin tahu apa aja itu simak berikut ini seperti dikutip dari detik.com.
1. Walkman

Barangkali banyak remaja era tahun 1990-an yang merasa keren jika memiliki Walkman. Ketika itu, Walkman identik dengan pemutar musik portabel yang bisa memuat satu unit kaset.
Ya, Walkman adalah salah satu gadget paling ikonik yang diciptakan Sony. Sejak diperkenalkan pada tahun 1980-an, Walkman sukses memikat dunia dan telah terjual di kisaran 220 juta unit.
Saat ini, Walkman masih merek dagang Sony. Namun bentuknya sudah berupa pemutar musik digital yang canggih. Bagaimanapun, Walkman versi lama tampaknya lebih menancap di hati.
2. Tamagotchi

Tamagotchi memang sangat populer pada tahun 1990-an. Perangkat ini dijual pertama kali di Jepang pada tahun 1996 dan langsung tenar, begitu pun di belahan dunia yang lain. Sampai tahun 2008, berbagai versi Tamagotchi telah terjual di kisaran 70 juta unit.
Permainan Tamagotchi mengharuskan pemainnya untuk merawat sebuah telur yang menetas menjadi peliharaan. Bergantung pada seperti apa pemeliharaannya, telur tersebut akan menjadi makhluk yang berbeda-beda.
Pada awal peluncurannya, interface Tamagotchi hanya berupa layar hitam putih saja. Namun dalam perkembangannya, keluar juga versi layar yang sudah berwarna.
3. Super Nintendo

Konsol game Super Nintendo pernah jadi impian anak dan remaja yang lahir di tahun 1990-an. Konsol ini sukses menjadi konsol dengan penjualan terbanyak dalam era 16 bit.
Jumlah penjualannya diestimasi telah mencapai 49 juta unit. Super Nintendo juga dibekali banyak game bagus sejak awal kemunculannya di pasaran.
Seperti Super Mario World SimCity, dan Gradius III. Super Nintendo juga menjadi jawaban Nintendo yang kala itu bersaing keras dengan Sega sebelum kehadiran Sony denga
4. Nokia 5110
Perangkat ponsel mulai menapaki popularitasnya di akhir tahun 1990-an. Salah satu yang paling diminati ketika itu tentu saja adalah model Nokia 5110.
Ya, pada zamannya, ponsel ini cukup laris. Dengan casing yang bisa berganti-ganti sesuai warna kesukaan, Nokia 5110 sangat diminati kaum remaja dan penggunanya pun dianggap gaul.
Ponsel 5110 ini juga yang pertama dari Nokia yang telah menampilkan game legendarisnya, Snake. Cukup canggih pada zamannya.
5. Pager

Sebelum ponsel merajai dunia, perangkat pager pernah mendapat tempat tersendiri pada zaman 1990-an. Orang yang memakainya pun dianggap ngetren. Sampai pernah ada band Indonesia yang menciptakan lagu tentang pager.
Teknologinya memang sederhana untuk ukuran zaman sekarang. Pager hanya punya layar kecil yang berguna untuk menampilkan beberapa karakter, misalnya pesan pendek.
Umur pager memang tidak bertahan lama karena kehadiran ponsel yang punya teknologi lebih canggih. Populer dalam waktu cepat, meredup pula dalam waktu yang singkat.
6. PlayStation

PlayStation generasi pertama adalah konsol video game yang diidolakan di tahun 1990-an. Perangkat ini memang unggul dari para kompetitor, seperti di sektor grafis.
Playstation pertama kali diluncurkan di Jepang pada tahun 1990-an. Konsol ini mencatat rekor sebagai konsol pertama yang terjual 100 juta unit hanya dalam waktu sekitar 9 tahun.
7. Game Boy

Game Boy dirilis pertama kali oleh Nintendo pada tahun 1989. Ini adalah konsol game portabel yang mudah dibawa dan dimainkan.
Tidak lama sejak dirilis, Game Boy langsung diminati oleh para penggemar game. Tercatat, Game Boy dan Game Boy Color jumlah penjualannya total di kisaran 118 juta unit.
Beberapa model Game Boy kemudian dikeluarkan Nintendo. Perangkat ini termasuk salah satu yang paling sukses dalam sejarah mereka.
Kehadiran Playstation membuat Sony cukup lama merajai industri konsol game. Sampai sekarang sudah hadir generasi ketiganya dan masih tetap populer.

Advertisements

One thought on “7 Gadget Populer Era 90-an yang Menjadi Kenangan”

  1. Hello Web Admin, I noticed that your On-Page SEO is is missing a few factors, for one you do not use all three H tags in your post, also I notice that you are not using bold or italics properly in your SEO optimization. On-Page SEO means more now than ever since the new Google update: Panda. No longer are backlinks and simply pinging or sending out a RSS feed the key to getting Google PageRank or Alexa Rankings, You now NEED On-Page SEO. So what is good On-Page SEO?First your keyword must appear in the title.Then it must appear in the URL.You have to optimize your keyword and make sure that it has a nice keyword density of 3-5% in your article with relevant LSI (Latent Semantic Indexing). Then you should spread all H1,H2,H3 tags in your article.Your Keyword should appear in your first paragraph and in the last sentence of the page. You should have relevant usage of Bold and italics of your keyword.There should be one internal link to a page on your blog and you should have one image with an alt tag that has your keyword….wait there’s even more Now what if i told you there was a simple WordPress plugin that does all the On-Page SEO, and automatically for you? That’s right AUTOMATICALLY, just watch this 4minute video for more information at. WordPress Seo Plugin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s